Selama Liburan Lebaran, Gubri Minta Pemda Jaga Stabilitas Kebutuhan Warga 

Selama Liburan Lebaran, Gubri Minta Pemda Jaga Stabilitas Kebutuhan Warga 

DUMAI, celotehriau.com--- Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah  Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur Riau (Gubri)Bersama Bupati/Wali Kota dan Forkopimda se Provinsi Riau secara virtual, yang bertempat di Comand Center Diskominfo, Senin (25/04/22). 

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si terkait persiapan pengaman, kesediaan bahan pokok, dan kebutuhan lainya pada saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M pada setiap Daerah di Provinsi Riau. 

Dalam arahanya, Gubernur Riau tersebut menjelaskan bahwasanya arus mudik pada tahun 2022 akan sulit untuk dihindari. Penyebabnya dikarenakan pada tahun 2022 merupakan tahun ketiga sejak pandemi Covid-19, sehingga keinginan masyarakat untuk melakukan mudik lebaran akan semakin besar. 

"Untuk itu, seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) masing-masing Daerah agar terus memantau perkembangan Lalu Lintas  pada saat cuti lebaran nantinya dan mendirikan posko pengamanan di Daerah yang rawan," ujarnya. 

Selain itu, beliau juga meminta kepada seluruh kepala Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengikuti Rapat virtual tersebut untuk selalu bisa menjaga ketersediaan kebutuhan masyarakat selama libur hari Raya Idul Fitri.

"Baik ketersedian bahan pokok, ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), pasokan listrik, pelayanan jaringan seluler, serta keadaan cuaca harap juga diawasi, karena kebutuhan tersebut sangat diperlukan sewaktu masa Hari Raya Idul Fitri, kita berharap arus mudik kita kali ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," harapnya.

Turut hadir, jajaran Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Dumai.(***/rls/IUD)

Berita Lainnya

Index